Undang-undang yang mendukung sistem Catatan Kesehatan medis






Dasar hukum rekam medis dan Undang-undang yang mendukung sistem Catatan Kesehatan serta contoh rekam medis yang baik

Undang-undang menetapkan:

peran dan fungsi Operator Sistem;
kerangka registrasi untuk individu, dan entitas seperti organisasi penyedia layanan kesehatan, untuk berpartisipasi dalam sistem Catatan Kesehatan dan
kerangka kerja privasi (disejajarkan dengan Privacy Act 1988 ) yang menetapkan entitas mana yang dapat mengumpulkan, menggunakan, dan mengungkapkan informasi tertentu dalam sistem (seperti informasi kesehatan yang terkandung dalam My Health Record penerima kesehatan), dan hukuman yang dapat dikenakan pada pengumpulan yang tidak patut , menggunakan dan mengungkapkan informasi ini.
Menteri Kesehatan Negara Persemakmuran dapat membuat Peraturan Catatan Kesehatan Saya di bawah bagian 109 dari Undang-Undang Catatan Kesehatan tentang hal-hal yang diperlukan atau diizinkan oleh Undang-Undang itu untuk ditangani oleh Peraturan Catatan Kesehatan Saya, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Catatan Kesehatan Peraturan yang berlaku saat ini adalah:

My Health Records Rule 2016 - ini menetapkan persyaratan untuk entitas terdaftar dalam sistem;
Catatan Kesehatan Saya (Pendaftaran Bantuan) Peraturan 2015 - ini menentukan persyaratan untuk penyedia layanan kesehatan terdaftar yang membantu individu untuk mendaftar (melalui 'pendaftaran dibantu'); dan
Aturan Catatan Kesehatan Saya (Aplikasi Nasional) 2017 - yang menyediakan untuk implementasi nasional model pembatalan sistem My Health Record di bawah Jadwal 1 Undang-Undang Catatan Kesehatan Saya.
Landasan dari sistem Catatan Kesehatan Saya adalah Layanan Identifikasi Kesehatan, yang didirikan berdasarkan Undang-Undang Identifikasi Kesehatan 2010 . Informasi lebih lanjut tentang undang - undang yang mendukung Layanan Pengidentifikasi Kesehatan tersedia.
Undang-undang lain yang mendukung sistem Catatan Kesehatan adalah:

Peraturan Catatan Kesehatan 2012 - ini menentukan informasi tambahan sebagai informasi mengidentifikasi dan undang-undang privasi yang terus berlaku untuk pengungkapan informasi sensitif;
Peraturan Pengidentifikasi Layanan Kesehatan 2010 - ini memberikan detail dan persyaratan tambahan mengenai pengoperasian Layanan Pengidentifikasi Layanan Kesehatan; dan
Pedoman Catatan Kesehatan Saya (Powers of Commision Enforcement Powers) 2016 - ini menetapkan pendekatan umum Komisaris Informasi untuk melaksanakan kekuatan penegakan dan investigasinya di bawah sistem My Health Record.
Perubahan undang-undang
Perubahan undang-undang yang mendukung sistem Catatan Kesehatan Saya dibuat pada akhir 2015 dan awal 2016, terutama sebagai hasil dari Tinjauan Catatan Kesehatan Elektronik yang Dikontrol secara Pribadi dan Undang-Undang Pengidentifikasi Layanan Kesehatan dan Tinjauan Layanan . Perubahan ini dikembangkan melalui konsultasi dengan para pemangku kepentingan.

Informasi tentang perubahan legislatif utama pada 2015 dan 2016
nama sistem diubah dari sistem catatan kesehatan elektronik yang dikontrol secara pribadi menjadi sistem My Health Record;
Menteri dapat membuat Aturan Catatan Kesehatan Saya untuk menerapkan sistem untuk secara otomatis membuat catatan untuk individu kecuali mereka memilih untuk tidak memilikinya, baik di area uji coba dan secara nasional;
organisasi yang menyediakan pendaftaran yang dibantu tidak lagi perlu menyimpan formulir aplikasi yang ditandatangani individu, dan dapat membuang formulir yang sudah mereka miliki;
organisasi penyedia layanan kesehatan dan peserta lain tidak perlu lagi menandatangani perjanjian partisipasi dengan Operator Sistem;
pengumpulan, penggunaan, atau pengungkapan informasi yang tidak sah dalam sistem Catatan Kesehatan Saya, pengidentifikasi layanan kesehatan atau informasi lain yang dikumpulkan terkait dengan sistem Catatan Kesehatan Saya atau Layanan Pengidentifikasi Layanan Kesehatan dikenakan hukuman sipil dan pidana;
jika peserta (tidak termasuk penyedia layanan kesehatan) mengambil informasi sistem Catatan Kesehatan Saya di luar Australia, mereka dapat dikenai hukuman perdata dan pidana;
semua peserta harus memberi tahu Operator Sistem dan Komisaris Informasi tentang potensi pelanggaran data dan aktual (otoritas Negara Bagian dan Wilayah harus memberi tahu Operator Sistem);
Catatan Kesehatan Saya beroperasi tanpa harus bergantung pada lisensi kekayaan intelektual untuk menghindari pelanggaran hak cipta - sebagai gantinya pengecualian berlaku;
perwakilan individu yang ditunjuk dan dicalonkan harus bertindak sesuai dengan kehendak dan preferensi individu yang mereka wakili;
Penyedia layanan kesehatan yang pendaftaran profesionalnya (atau keanggotaan dalam asosiasi profesional jika tidak terdaftar dengan AHPRA) dibatalkan, ditangguhkan, dicabut, atau bersyarat dilarang mengunggah apa pun ke Catatan Kesehatan Saya kecuali jika ditangguhkan karena biaya pendaftaran (atau keanggotaan) mereka jatuh tempo kurang dari enam bulan;
Operator Sistem dapat menghapus (atau menginstruksikan penghapusan) dokumen dari Catatan Kesehatan Saya jika mereka diunggah oleh penyedia layanan kesehatan tanpa perlu registrasi profesional (atau keanggotaan);
organisasi penyedia layanan kesehatan secara tegas diizinkan untuk mengunggah informasi ke My Health Record jika itu mencakup informasi yang relevan tentang pihak ketiga;
Badan Kesehatan Digital Australia didirikan pada tahun 2016 di bawah Peraturan Pemerintahan Umum, Kinerja dan Akuntabilitas (Membentuk Badan Kesehatan Digital Australia) 2016 . Bagian 14 dari Undang-Undang Catatan Kesehatan Saya menyatakan bahwa Operator Sistem adalah Sekretaris Departemen Kesehatan atau badan yang dibentuk oleh undang-undang Persemakmuran yang ditentukan berdasarkan peraturan. Sebelum 1 Juli 2016, Operator Sistem adalah Sekretaris Departemen Kesehatan. Pada 1 Juli 2016 Badan Kesehatan Digital Australia menjadi Operator Sistem. Peraturan 2.1.1 dari Peraturan Catatan Kesehatan Saya 2012 , mengatur Badan Kesehatan Digital Australia untuk menjadi Operator Sistem.

Tata kelola agensi
Badan saat ini diatur oleh Dewan berbasis keterampilan yang terdiri dari anggota dengan keterampilan, pengetahuan dan pengalaman yang relevan dengan kepemimpinan bisnis serta sektor kesehatan. Dewan adalah Badan Akuntabilitas Badan untuk tujuan Tata Kelola Publik, Kinerja dan Akuntabilitas 2013 . Untuk membantu Dewan dalam menjalankan fungsinya, empat komite penasehat tetap berikut ini telah dibentuk di bawah Pemerintahan Umum, Kinerja dan Akuntabilitas (Membentuk Badan Kesehatan Digital Australia) Peraturan 2016 :

Komite Penasihat Klinis dan Teknis;
Komite Penasihat Yurisdiksi;
Komite Penasihat Konsumen; dan
Komite Penasihat Privasi dan Keamanan.
Sejarah
Pengumuman Anggaran 2015-16 Catatan Kesehatan - Arah Baru untuk Catatan Kesehatan Elektronik di Australia mengesahkan pembentukan Badan Kesehatan Digital Australia (Agency) untuk memperkuat pengaturan tata kelola kesehatan digital.

Badan ini dibentuk oleh Peraturan Pemerintahan, Kinerja, dan Akuntabilitas Publik (Membentuk Badan Kesehatan Digital Australia) 2016 (Peraturan), yang dibuat oleh Menteri Keuangan untuk Persemakmuran di bawah bagian 87 dari Pemerintahan Umum, Kinerja dan Akuntabilitas Act 2013.Panduan tentang pembentukan Badan disediakan oleh Komite Pengarah Tugas Implementasi Kesehatan Digital (Komite Pengarah), yang terdiri dari pemangku kepentingan industri kesehatan digital, konsumen dan pemangku kepentingan kesehatan. Komite Pengarah dibentuk pada September 2015 untuk bekerja secara kolaboratif dengan para pemangku kepentingan sektor kesehatan utama, semua yurisdiksi, Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Persemakmuran, dan Otoritas Transisi E-Kesehatan Nasional Terbatas untuk memimpin pembentukan struktur, tata kelola, dan operasi dari Agency, dan untuk merencanakan dan mengelola transisi fungsi dan sumber daya yang relevan ke Agency.

Badan ini didirikan secara hukum pada 30 Januari 2016, dan mulai beroperasi penuh pada 1 Juli 2016. Sejak tanggal itu, Badan menjadi bertanggung jawab untuk mengawasi operasi dan evolusi kemampuan kesehatan digital nasional.

Subscribe to receive free email updates: